TEMPAT WISATA GUNUNG BATU COCOK UNTUK MENIKMATI SUNSET

Facebook

Prev Article Next Article Tempat Wisata Gunung Batu ialah satu tempat piknik buat beberapa pendaki pemula atau yang telah pro. Mendaki Gunung adalah satu diantara tempat dimana beberapa orang ingin nikmati keindahan alam yang sebenarnya. Tentu saja bila kamu mendaki gunung juga termasuk juga pekerjaan yang terbanyak disukai oleh anak muda tentunya. Diluar itu kamu bisa rasakan keindahan langka yang ada di pucuk gunung nya. Sensasi saat mendaki gunung jadi pengalaman tertentu tentu saja buat beberapa pendaki. Dengan mendaki gunung tentu saja dapat juga untuk melatih fisik serta mental kita. Tidak cuma itu dan juga menyadarkan kita jika gunung mengajarkan mengenai filosofi hidup. Tentu saja arah seorang ingin mendaki gunung itu berlainan – beda.

Jadi harus dapat untuk mengerti serta memandang potensi diri pribadi dan kemauan yang dipunyai. Mendaki gunung itu pun tidak harus sampai pucuk, dan juga kamu bisa jadi untuk nge-camp di separuh jalan pendakian. Hidup itu tentu saja tidak seperti naik gunung, tapi sebelum lakukan suatu kamu harus juga memutuskan apa arah hidup. Serta tak perlu untuk mencontoh kehidupan orang dan juga harus memberikan keyakinan suatu yang kamu yakini dapat terwujud. Dan kamu harus juga tahu apa yang benar – benar jadi kemauan yang dapat untuk bikin diri pribadi bahagia tentu nya.

GUNUNG BATU Tempat Wisata Gunung Batu ini adalah satu gunung yang ada dalam suatu di Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Gunung Batu mempunyai ketinggian seputar 875 mdpl serta gunung ini biasa diketahui dengan panggilan Gunung Batu Jonggol. Gunung Batu dengan administratif termasuk juga dalam kecamatan Sukamakmur serta banyak yang dengar kesalah pahaman. Sebab beberapa orang yang belum pahami mengenai Sukamakmur jadi kecamatan serta termasuk juga daerah pemekaran dari Kecamatan Jonggol. Akses untuk ke arah Gunung Batu ini bisa lewat 2 jalan. Yaitu yang pertama bisa lewat Jonggol (Cibubur Junction – Pilihan Cibubur – Cileungsi – Jonggol – Kampung Mengker – Gunung Batu). Serta yang ke-2 bisa lewat Cileruep (Cibinong – Citereup – Tajur – Sukamakmur – Gunung Batu). Selama perjalanan tentunya kamu bisa lihat panorama yang indah serta menarik mata.

Seperti panorama sungai besar, sawah hijau bahkan juga sampai barisan bukit yang enak dilihat mata. Diluar itu asal kamu paham.kamu mengerti untuk akses ke arah Gunung Batu ini tidak ada transportasi angkutan umum. Serta semestinya kamu memakai kendaraan pribadi saja atau seperti Motor atau Mobil Pick Up. Satu hal yang perlu kamu lihat ialah situasi jalan yang rusak serta beberapa ratus mtr. dari tempat parkir. Karena itu kamu harus waspada dalam mengendarai sepeda motor sebab medan yang cukuplah curam serta terbuat dari pecahan batu kali.

Beberapa Hal Yang Harus Kamu Lihat Bila Kamu Mendaki Gunung Batu Jonggol:

Yakinkan terlebih dulu bila kamu ingin mempunyai tujuan ke Gunung Batu ini. Apabila kamu cuma ingin nikmati atau berjalan-jalan saja di lokasi Gunung Batu. Untuk lakukan tracking mudah dibagian basic nya bisa lakukan pendakian sampai ke puncaknya. Serta kamu bisa camp di Gunung Batu ini, yakinkan arah bertandang erat dengan situasi fisik kamu serta perbekalan yang dibawa.

Kamu jangan pernah lakukan perjalanan ke arah tempat saat malam hari. Sebab kondisi wilayah sana saat malam hari seringkali tersebar info ada banyak begal ditengah-tengah jalan. Bila kamu sudah datang saat malam hari yakinkan untuk datang di ruang parkir sebelum magrib untuk menghindarkan kemungkinan di perjalanan.

Bila kamu lakukan kunjungan pada musim kemarau semestinya untuk bawa masker ya. Sebab Gunung Batu ini mempunyai rute yang dilewati berdebu. Apabila pada musim peng-hujan semestinya kamu bawa sepatu trekking ya sebab jalannya tentu begitu licin.

Buat kamu yang ingin menginap semestinya pilih tempat camp yang terbaik serta dekat sama jalan pendakian. Seperti ladang punya masyarakat atau dekat pemukiman. Sebab semakin lebih cepat untuk sampai ke pucuk tentunya. Apabila kamu mempunyai yang bertambah cepat untuk ke pucuk kamu bisa pilih di shelter II sebab disana kamu cuma memerlukan waktu 15 menit-an saja. selain itu untuk yang pergi dari bawah kamu memerlukan waktu kira-kira cuma satu jam atau satu 1/2 jam saja.

Bila kamu akan camp di shelter II semestinya bawa air yang cukuplah dari tempat pemukiman masyarakat ya. Sebab di selama jalan pendakian tidak ada mata air serta yakinkan bila kamu mendaki dengan skema tek-tok semestinya cukuplah bawa air minum satu botol besar untuk dua orang. Hanya karena mempunyai waktu pintas yang relatif sesaat.

Untuk pendakian yang bisa dikerjakan saat malam hari tentunya diluar itu kamu harus bawa senter serta headlamp. Serta janganlah lupa untuk bawa lotion anti nyamuk. Sebab selama perjalanan kamu bisa temukan banyak serangga kecil yang biasa dimaksud dengan krongo. Asal kamu paham.kamu mengerti serangga ini tidak menggigit tapi begitu mengganggu.

Untuk waktu paling baik bila lakukan summit attack buat yang ingin camp di shelter II, semestinya kamu disana jam 4 pagi serta menginap di ladang punya sekitaran jam 3 pagi bila tidak mau tertinggal indahnya sunrise Gunung Batu Jonggol ini.

Bila kamu sudah melalui shelter II serta pendakian nya harus kamu kerjakan dengan waspada sebab peluang terdapatnya antrean yang panjang untuk ke arah puncaknya. Bahkan juga jumlahnya jalan berlebihan yang perlu kamu lewati.

Yakinkan bila kamu sudah tiba di pucuk untuk memerhatikan ada rombongan pendaki lain yang ingin ke arah dalam tempat ini. Apabila kelihatan banyak antrean pucuk yang cukuplah panjang yakinkan tidak untuk begitu lama di pucuk. Sebab Gunung Batu ini mempunyai pucuk yang sempit serta daya tampung yang hanya terbatas. Sebab di sekitar Gunung Batu ini ada jurang yang dalam serta membentang.

Panduan popular buat beberapa pendaki yang ini ialah Janganlah tinggalkan apa pun terkecuali jejak, janganlah ambil apa pun terkecuali photo serta janganlah membunuh apa pun terkecuali waktu.

Janganlah Buang Sampah Asal-asalan Di Gunung Batu ini. Tentunya kita serta bukan sekedar kamu saja jadi beberapa pendaki harus dapat mengawasi kebersihan gunung. Satu diantara nya dengan tidak buang sampah asal-asalan. Dapat diyakinkan untuk bawa pulang atau turun sampah yang di hasilkan di gunung mana juga yang akan kamu daki.

Mengawasi Kesehatan tentunya sudah jadi hal yang paling penting buat siapa saja itu. Dengan memperhatikan kesehatan juga adalah hal yang paling penting. Tentunya dalam lakukan proses pendakian gunung. Jadi butuh di yakinkan jika kesehatan dalam diri pribadi itu butuh. Jika dapat beberapa pendaki untuk konsumsi vitamin atau minum obat yang lain.

Tentu saja kamu bila telah rasakan lelah ataukah tidak kuat untuk lakukan perjalanan semestinya kamu janganlah diam saja. Kamu dapat mem-beritahu teman kamu agar dapat istirahat sesaat supaya kamu pun tidak ketinggalan oleh rombongan. Itu baik untuk kesehatan fisik kamu tentunya sebab tiap fisik orang itu berlainan.

Sebelum kamu serta beberapa pendaki yang lain mendaki gunung tentu saja harus mendaftarkan dahulu ke petugas ditempat. Serta saat lakukan proses pendaftaran tentu saja kita harus juga dengarkan petunjuk dan larangan nya. Serta beberapa pendaki harus juga patuhi petunjuk itu.

Facebook

Prev Article Next Article

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *